Jumat, 19 April 2013

JACKSEN F TIAGO LATIH TIMNAS

Satu hari menjelang ulang tahun PSSI ke-83, Badan tim nasional (BTN) pimpinan La Nyalla Mattalitti telah menunjuk Jacksen F Tiago sebagai pelatih tim nasional Indonesia menggantikan Luis Manuel Blanco.

Penunjukkan Jacksen ini dilakukan setelah BTN menggelar rapat hari ini. Rapat itu juga dihadiri mantan pelatih timnas senior Nil Maizar, serta sejumlah pengamat seperti Tommy Welly.

Dalam keterangannya kepada wartawan, La Nyalla mengatakan, Jacksen akan menangani timnas senior dalam laga kualifikasi Piala Asia 2015. Jacksen akan diberikan keleluasaan memilih asistennya.

“Sebenarnya ada dua permintaan [mengenai pelatih timnas senior]. Ada yang meminta [Luis Manuel] Blanco tetap dipertahankan, dan ada yang meminta Alfred Riedl kembali didatangkan. Akhirnya diputuskan pelatih timnas diserahkan kepada Jacksen,” ujar La Nyalla.

“Saya sudah menghubungi manajemen Persipura Jayapura tentang hal ini. Manajemen Persipura sudah setuju Jacksen F Tiago menangani timnas. Mereka mau melepasnya.”

“Jacksen akan menangani timnas di Pra Piala Asia. Jika hasilnya bagus ya akan diteruskan. Untuk asisten pelatih, BTN menyerahkan sepenuhnya kepada Jacksen. Kami tidak ikut campur masalah ini.”

0 komentar:

Posting Komentar