Sabtu, 13 April 2013

Pegawai yang menjadi penghalang perusahaan

1. Pegawai yang tidak mempunyai satu visi dengan tim di perusahaan.

Ketika perusahaan/organisasi mempunyai tujuan mulia dengan visi kedepan, tetapi jika ada karywan yang hanya menang sendiri/egois. Maka bisa prediksi akan menjadi penghambat kemajuan.

2. Pegawai yang terlalu banyak mengeluh.

Ini kebanyak dari pegawai. Sering mengkritik pemimpin di luar forum, kurang ini lah, kurang itulah, ruang kantornya minta itulah. Jika musim panas bilang kantornya gerah, jika musim dingin bilang kantornya bocor.

Kadangkala pegawai tidak memahami kondisi perusahaan, mintanya dituruti tapi kinerja tidak maksimal.

3. Sering melanggar peraturan

Kadang diperlukan sebuah inisiatif yang amanah dalam kewajiban, jika perusahaan menetapkan jam kantor pukul 08.00-14.00 maka pegawai harus melakukannya. Jangan hanya berkutat keasyikan di media sosial kadang melalaikan pekerjaan utama.

Ketika pegawai gagal dalam meyelesaikan tugas akhirnya banyak yang berkilah dan ujung-ujungnya dusta heheheh

4. Sok tahu dan sok senioritas

Ada pegawai yang bertipe sok tahu dan tidak mau mengalah. Ini terjadi jika ada pegawai baru yang diberi jabatan oleh perusahaan, maka kadang pegawai lama mencibir karena egoisme kesenioritasan. Dan tipe seperti ini tidak mau disalahkan walaupun dia sebenarnya salah.

5. Saling menjatuhkan antar pegawai.

Ada juga pegawai yang menjadi beang kerok pembuat fitnah yang menjadikan karyawan lainnya tidak betah bekerja. Selalu menyalah-nyalahkan temannya, kadang si beang kerok mencari bala bantuan agar mengucilkan beberapa karyawan.

Jika Anda sebagai pemimpin, segera atasi pegawai bermasalah seperti ini dan selesaikan secapatnya. Karena mereka akan mengganggu produktifitas perusahaan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar