Sabtu, 13 April 2013

Rahasia Kuburan Keramat

Kisah-kisah tentang kuburan keramat banyak ditemukan di masyarakat kita. Nah mungkin anda penasaran ingin mengetahui rahasia yang sebenarnya? Anda ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada kuburan-kuburan tersebut? Simak hadits dan kisah berikut:

Ummu Mubassyir radhiallahu 'anha mengisahkan: suatu hari Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam masuk ke ladangku. Setibanya beliau di ladanhku, beliau bersabda:

تَعَوَّذُوا بِاَللَّهِ مِنْ عَذَابِالْقَبْرِ
Berlindunglah kalian dari siksa alam kubur.
Mendengar sabda beliau ini, saya bertanya : ya Rasulullah, apakah di alam kubur ada siksanya?

Beliau menjawab:
إنَّهُمْ لَيُعَذَّبُونَ فِي قُبُورِهِمْ عَذَابًا تَسْمَعُهُ الْبَهَائِمُ
Sejatinya mereka ( penghuni kuburan) akan menghadapi siksa alam kubur yang suara siksanya dapat didengar oleh hewan ternak. ( Ibnu Hibban dan lainnya)

Syeikhul Islam Ibnu Taimiyyah mengomentari hadits ini dengan berkata: inilah alasan penduduk negri Mesir dan Syam membawa hewan ternak mereka yang mengalami sakit perut ( kembung), ke pekuburan orang-orang Yahudi, Nasrani, dan orang-orang munafiq dari kalangan penganut sekte Ismailiyyah, Nushairiyyah dan Qaramithah.

Inilah alasan sebenarnya mengapa para pemilik kuda membawa kuda mereka yang kembung ke pekuburan Yahudi dan Nasrani, dan yang serupa dengan mereka.

Namun sayangnya, orang-orang bodoh mengira bahwa para penghuni kuburan tersebut adalah dari keturunan Fatimah binti Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam atau para wali Allah.

Alasan sebenarnya adalah karena masyarakat setempat berpikiran bahwa : bila kuda mereka yang sedang menderita kembung mendengar suara siksa alam kubur, maka seketika badannya menjadi panas, dan kemudian panas badannya inilah yang menyebabkan penyakit kembungnya menjadi sirna, alias hewes-hewes bablas angine. ( Majmu' Fatawa Ibnu Taimiyyah 4/287)

0 komentar:

Posting Komentar