Kamis, 15 Agustus 2013

Indonesia Libas Philipina 2-0

13765146071475347052
Ilustrasi/Admin (Shutterstock)
Indonesia Libas Philipina 2-0
Indonesia tampil luar biasa dalam pertandingan persahabatan bertajuk friendlyinternasional yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8/2013) malam WIB. Dimana dalam pertandingan ini mempertemukan antara Indonesia dengan philipina , dimana Indonesia mampu menunjukkan permainan bola yang berkualitas.
Tak tanggung-tanggung, dalam laga ini Indonesia mampu memenangkan pertandingan dengan scor 2-0. Kemenangan Indonesia melawan Philipina ini, menunjukkan persepakbolaan Indonesia kian berkualitas. Bahkan mampu mempertunjukkan permainan yang luar biasa, dari catatan sejarah Indonesia selalu menang  jika berhadapan dengan philipina dan kali ini catatan sejarah itu semakin bertambah.
Tetapi berbeda permainan yang disuguhkan oleh boas solosa dan kawan2, dimana Indonesia mampu mendominasi jalannya pertandingan yang berlangsung sangat seru dan saling serang ini. Philipina dibuat tidak berkutik dan harus mengakui kehebatan Indonesia dalam pertandingan kali ini.
Jalannya pertandingan
Sejak ditiup oleh wasit Indonesia langsung tampil menyerang, beberapa serangan yang dilakukan oleh Indonesia kegawang philipina. Namun selalu kandas, serangan bertubi-tubi juga dilakukan oleh philipina beberapa kali gawang dari Indonesia hampir kebobolan. Namun dewi pertuna, belum berpihak sehingga scor tetap imbang.
Kedua tim terus melakukan serangan dan bertahan, sehingga tak kala Indonesia kembali melakukan serangan yang dikomandoi oleh Boas Salosa yang bekerjasama dengan Stefano Lilipaly yang kemudia dengan kocekkan Stefano Lilipaly memberikan umpan silang kepada Greg Nwokolo akhirnya Indonesia membuat goal ke gawang philipina dan scor menjadi 1-0 untuk Indonesia. Scor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.
Kemudian dibabak kedua, Indonesia kembali tampil funtastic kocekan yang dilakukan oleh beberapa putra papua baik dari Boas Salosa, Greg Nwokolo hampir menambah keunggulan. Dibabak kedua ini, pencetak goal Greg Nwokolo digantikan oleh Bonai begitu juga Boas Salosa juga diganti oleh putra papua lainnya patrick wanggai.
Pertarungan kian seru, kedua tim terus mencoba untuk menambah goal namun lagi-lagi indonesia membuat keunggulan melalui sepak pojok  Bonai menanduk yang disambut oleh M Robby hingga goal kembali tercipta 2-0 untuk Indonesia.
Meski tertinggal 2-0, philipina terus mencoba untuk memperkecil keunggulan. Namun lagi-lagi pertahanan dari Indonesia belum berhasil ditembus, meski beberapa kali philipina melepaskan tendangan ke arah gawang.
Andik dibabak kedua ini juga dimasukkan dengan mengganti Stefano Lilipaly kerjasama Andik dan Patric wanggai hampir beberapa kali akan menambah keunggulan Indonesia namun scor tidak bertambah hingga babak akhir Indonesia tetap unggul 2-0.
Keunggulan dari Indonesia ini semoga akan terus bertahan, sehingga kedepan persepakbolaan Indonesia bisa kian maju dan mampu untuk menembus level dunia. Bravo bola Indonesia. Salam (****)

0 komentar:

Posting Komentar