Minggu, 13 Januari 2013

Kisah Seorang Wanita Yang Ingin Menggoda Ubaid bin Umair

Abdullah bin Muslim Al-Ajali menceritakan bahwa di Makkah ada seorang perempuan cantik jelita. Ia sudah bersuami. Suatu hari, perempuan itu melihat parasnya di cermin, lalu berkata pada sang suami, "Menurutmu, ada tidak seseorang yang jika melihat wajah ini tidak terpesona?" Suaminya menjawab, "Ada." Ia bertanya lagi, "Siapa?" Suaminya menjawab, "Ubaid bin Umair."

Perempuan itu berkata, "Izinkan aku membuatnya terpesona."

"Kuizinkan engkau," tukas suaminya.

Maka, perempuan itu datang sebagai seorang yang meminta fatwa. Keduanya mengambil tempat di sisi Masjid Al-Haram Perempuan itu bersinar seperti rembulan. Ubaid berkata, "Wahai hamba Allah!"

Perempuan itu berkata, "Aku sudah terpesona kepadamu, maka lihatlah apa yang kuinginkan."

Ubaid berkata, "Aku akan menanyakanmu sesuatu. Jika engkau membenarkanku, aku akan melihat keinginanmu."

Perempuan itu berkata, "Tidaklah engkau tanyakan aku sesuatu, kecuali aku akan membenarkanmu."

Ubaid berkata, "Beri tahu aku, andaikata malaikat maut datang hendak menjemput ajalmu, apakah engkau senang aku memenuhi keinginan ini untukmu?"

Perempuan itu berkata, "Oh, tidak."

Ubaid berkata lagi, "Andaikata engkau berdiri di hadapan Allah untuk tanya-jawab, apakah engkau senang aku memenuhi keinginan ini untukmu?"

Perempuan itu menjawab, "Oh, tidak."

Ubaid berkata, "Bertakwalah kepada Allah, wahai hamba Allah. Sesungguhnya Allah telah memberikan nikmat dan berbuat baik kepadamu."

Akhirnya, perempuan itu pun pulang ke suaminya. Sang suami bertanya, "Apa yang telah engkau perbuat?" Ia menjawab, "Engkau adalah orang yang sia-sia dan kita adalah orang yang sia-sia."

Setelah itu, suaminya berkata, "Apa salahku pada Ubaid bin Umair. Ia telah merusak istriku. Setiap malam biasanya aku dan istriku seperti layaknya pengantin, kini ia telah merubah istriku menjadi rahib."

Sumber: Kisah Orang Shaleh Dalam Mendidik Anak, Syaikh Ibrahim Mahmud, Pustaka al Kautsar

http://kisahislam.net/2013/01/11/kisah-seorang-wanita-yang-ingin-menggoda-ubaid-bin-umair/

0 komentar:

Posting Komentar