Kamis, 26 September 2013

Kecelakaan Lalu Lintas Yang Lucu

Banyak kejadian aneh seputar kecelakaan lalu lintas. Diantaranya adalah kisah seorang yang mengemudi mobil di jalan tol dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba dia bersin sehingga mobilnya tidak terkendali sehingga terjadi terjadilah kecelakaan dahsyat. 
namun, pengemudinya alhamdulillah selamat, malah dia tertawa karena "kekuatan bersin"nya menjadi faktor penyebab mobilnya terbalik seperti itu.

Adalagi seorang yang menyetir mobil barang dan mengangkut onta di bagian belakang mobilnya. Ternyata ada nyamuk yang hinggap di hidung sang sopir. Akhirnya dia melirik ke arah nyamuk untuk membunuhnya. Namun hal itu menyebabkan mobilnya tidak terkendali dan terbalik. Orangnya memang selamat tetapi ontanya tidak selamat. Nyamuk itulah yang menjadi faktor terbaliknya mobil dan kematian ontanya! [Am-Nadhorot wa Dhohakat hal.28 dari Nawadir Syawarid hal.322 karya Muhammad Khoir Ramadhan]

Kisah ini memberikan faedah agar kita beriman kepada takdir dan bahwasanya kecelakaan itu bisa saja terjadi karena hal-hal kecil seperti itu, dan jangan lupa senantiasa berdzikir dan berdo'a memohon keselamatan kepada Allah Ta'ala.

Dikutip dari Majalah al Furqon, Ustadz Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar as-Sidawi hafizhahullah

Kisah Teladan & Sejarah Islam

0 komentar:

Posting Komentar